06 Desember 2009

UJIAN PENYARINGAN CPNS

Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Desa Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola direncanakan menjadi lokasi untuk tempat ujian penyaringan CPNS.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Tapsel, Drs Aswad Daulay SH MH melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Penerimaan Pegawai, Drs A Raja Nasution Msi bersama Kabid Diklat M Yamin Dalimunthe, dan Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Pegawai, H Syafii kepada METRO, Jumat (13/11).

Sementara untuk pengambilan nomor ujian bertempat di kantor BKD Tapsel, Jalan Kenanga, nomor 2, Kota Psp sejak tanggal 18-20 November kepada seluruh jurusan dan teknis baik itu kesehatan, tekhnis, dan juga tenaga pendidikan.

"Karena pelamarnya hanya 81 orang, maka kita berencana akan menggunakan lima ruangan SKB Pintu Padang saja daripada harus menggunakan ruangan salah satu sekolah yang bakal meliburkan sekolah itu, padahal jumlah ruangan yang kita butuhkan hanya sekitar lima saja," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, tempat dan lokasi seleksi CPNS akan diumumkan pada ranggal 23-24 November mendatang di kantor BKD Tapsel. Waktu ujiannya sendiri tetap tanggal 25 November. Dan untuk hasil ujian seleksi akan diumumkan pada tanggal 7 Desember mendatang.

Adapun rincian 81 pelamar tersebut untuk tenaga guru yakni, jurusan budidaya tanaman sebanyak 22 orang sedangkan formasi yang dibutuhkan 7 orang, seni tari sebanyak 2 orang formasi yang dibutuhkan 3 orang, tekhnik mesin/otomotif sebanyak 21 orang formasi yang dibutuhkan 8 orang, Guru TIK sebanyak 10 orang formasi yang dibutuhkan 3 orang, guru Bimbingan Konseling sebanyak 5 orang formasi yang dibutuhkan 1 orang, Holtikultura sebanyak 1 orang formasi yang dibutuhkan 3 orang, tekhnologi tenun sebanyak 1 orang formasi yang dibutuhkan 3 orang, KKPI sebanyak 12 orang formasi yang dibutuhkan 4 orang, budi daya ikan sebanyak 3 orang formasi yang dibutuhkan 1 orang.

Untuk tenaga tekhnis yakni penyuluh perindustrian sebanyak 1 orang formasi yang dibutuhkan 1 orang, sedangkan untuk tenaga medis yakni dokter Spesialis dengan formasi yang dibutuhkan sebanyak 11 orang hingga hari penutupan tidak ada satupun yang mendaftar, adapun yang dibutuhkan dokter spesialis bedah, kandungan dan kebidanan, penyakit dalam, patologi klinik, anastesi, radiologi, penyakit mata, penyakit syaraf, dan penyakit THT.

"Hanya formasi tenaga guru dan tekhnis yang ada pelamarnya, sedangkan untuk tenaga kesehatan kosong sama sekali," ujar mereka.

Untuk tahun ini Pemkab Tapsel hanya menerima CPNS dari jalur umum sebanyak 45 orang dengan rincian tenaga guru sebanyak 33 orang, tenaga kesehatan sebanyak 11 orang dan tenaga teknis sebanyak 1 orang. Untuk pembuatan soal ujian dan pemeriksaan, Pemkab Tapsel bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU).

Sementara itu di Kota Psp jumlah pelamar sebanyak 6.663 orang. Di mana sekitar 15 formasi untuk jurusan dokter spesialis kosong pelamar.

"Data kasar kita saat ini ada sekitar 6.663 orang tapi masih kita rinci per jurusannnya untuk mengetahui jumlahnya validnya, kalau jurusan yang tidak ada sama sekali pelamarnya untuk jurusan dokter formasinya sebanyak 15 orang sampai kita tutup pendaftaran tidak ada pelamar yang memasukkan berkas," ujar Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Penerimaan Pegawai, Afdal Lubis kepada METRO, Rabu (18/11) melalui telepon selulernya dari Medan.

Di mana pengambilan nomor ujian sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 18-20 November, hanya saja untuk lokasi ujian masih sedang dalam proses, namun direncanakannya dalam waktu dua hari ke depan, dirinya sudah bisa memberikan keterangan perihal kepastian di mana-mana saja lokasi untuk ujian penyaringan CPNS.

sumber http://www.tapselkab.go.id/01/index.php?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=451

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih komentarnya

SISWA/I BERPRESTASI SEMESTER GANJIL T.P 2011-2012

Peringatan Hari PGRI 25 Nopember 2011

Kunjungan Bupati Tapanuli Selatan

PROFIL 1