16 Juni 2010

SMKN 1 BATANG ANGKOLA Meraih Juara II Lomba Cerdas Cermat se SLTA Tapsel tentang lalu lintas dan angkutan jalan


Juara I SMAN 1 Angkola Selatan atas nama Elmisari Siregar, Fitri Adelina Sihombing dan Rantika Harahap,
juara 11 SMKN I Batang Angkola atas nama Andi Susanto, Sudarsono dan Swartono,
juara III SMAN I Barteng atas nama Fatimah Sari Siregar, Hanni Hanidah Tanjung dan Jainal Suroh Siregar.


Satuan Lalulintas (Satlanast) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menyelenggarakan lomba cerdas cermat tingkat SLTA diikuti 25 peserta dari 8 sekolah se-wilayah hukum Polres Tapsel, yang meliputi Kabupaten Tapsel, Paluta dan Palas mengenai UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Julianus Tarigan dalam sambutannva menjelaskan, tujuan dilaksanakannya lomba cerdas cermat tersebut adalah untuk mencari peserta terbaik yang akan menjadi perwakilan Polres Tapsel dalam lomba cerdas cermat tingkat Poldasu, yang digelar 8 Juni 2010, di Poldasu Medan.
Dengan cerdas cermat para siswa diharapkan dapat menyuarakan tertib berlalu lintas, dan UU No. 22 tahun 2009 kepada teman sekolah, dan lingkungan rumah dan dapat menjadi contoh berlalu lintas dengan baik dan benar, sekaligus akan dapat mewakili petugas Polantas menyampaikan sosialisasi UU No. 22 tahun 2009 kepada masyarakat, dan sebagai upaya Polres Tapsel untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas terhadap usia remaja Acara cerdas cermat berlangsung aman dan lancar dengan tim penilai Ipda Yuswanto SH, Aiptu H.TBP Aritonang SH, Brigadir Susanto dan Briptu Wiwik Lestari.

Acara diawali pengarahan oleh Kasat Lantas AKP Julianus Tarigan kepada seluruh peserta, dan diakhiri dengan penyerahan bingkisan oleh Kapolres Tapsel AKBP Subandrya SH, MH yang diwakili Kasat Lantas kepada para juara.

Seusai lomba cerdas cermat, AKP Julianus Tarigan mengatakan Polres Tapsel menggelar kampanye keselamatan tertib lalu lintas bagi 145 murid TK Kartika 1-49 di TK Kartika 1-49 Jalan Merdeka No. 2 Padangsidimpuan, yang bertujuan untuk pengenalan dan pemahaman rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yang mudah dimengerti oleh siswa TK Kartika 1-49, sehingga dapat menanamkan disiplin berlalu lintas setelah nantinya jadi dewasa, untuk menumbuhkan kecintaan dan ketaatan serta tertib berlalu lintas terhadap anak TK. sebagai upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kampanye keselamatan tersebut, yaitu pengenalan rambu¬rambu lalu lintas, cara pemakaian helm yang benar dan sesuai SNI (Standar Nasienal Indonesia),

ADMIN

3 komentar:

  1. Salam Safety Riding, brother! qe3

    Gelar juara seperti ini makin bikin bangga anak2 SMKN 1 Batang Angkola dan memacu prestasi selanjutnya. Salam SMK Bisa!

    BalasHapus
  2. Thanx supportnya. Support kami terus ya :-)
    SMk BISA !

    BalasHapus
  3. SELAMAT DAN SUKSES BUAT SMK N 1 BATANG ANGKOLA...MAJU TERUS SMK BISA !!!

    BalasHapus

Terima kasih komentarnya

SISWA/I BERPRESTASI SEMESTER GANJIL T.P 2011-2012

Peringatan Hari PGRI 25 Nopember 2011

Kunjungan Bupati Tapanuli Selatan

PROFIL 1