13 Desember 2010

SMKN 1 Batang Angkola sebagai lokasi ujian CPNS pemkab Tapsel Tenaga Kesehatan D-III

SMK Negeri 1 Batang Angkola mendapat kehormatan sebagai tempat penyelenggaraan ujian masuk CPNS pemerintahan kabupaten Tapanuli Selatan yang akan di laksanakan Rabu, 15 Desember 2010 khusus tenaga kesehatan D-III.

Hasil rapat internal staf dewan guru SMKN 1 Batang Angkola telah menetapkan para guru terutama yang sudah PNS akan menjadi pengawas pelaksanaan ujian masuk ini.
Direncanakan ruang kelas yang telah diubah menjadi ruang ujian sebanyak 10 ruang.
Kepada para pengawas, mari sama-sama kita menjalankan tugas sebagaimana yang telah ditetapkan dengan penuh tanggung jawab, jujur dan adil demi terciptanya CPNS dan PNS yang bersih, berwibawa dan berkompoten.

Berikut berita mengenai keadaan sebelum ujian dilaksanakan.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapsel, Drs Aswad Daulay SH MH didampingi Kepala Bidang Penerimaan dan Perencanaan Pegawai, Syafi’I, Kamis (9/12) menuturkan, rincian formasi yang kosong pelamarnya, yaitu dokter spesialis THT dibutuhkan 1 orang, dokter spesialis kulit dan kelamin dibutuhkan 1 orang. Dokter spesialis kandungan dibutuhkan 1 orang, dokter spesialis bedah dibutuhkan 1 orang, dokter spesialis paru dibutuhkan 1 orang, dan dokter spesialis mata dibutuhkan 1 orang. Kemudian, guru SMKN untuk guru Seni Keterampilan S-1/D-IV Garmen dan Akta IV dibutuhkan 3 orang, S-1 Kearsipan dibutuhkan 2 orang, serta D-III Fotografi untuk Pranata Humas dibutuhkan 1 orang. “Kemungkinan kosongnya pelamar dokter spesialis karena umur para dokter spesialis sudah melewati syarat sesuai ketentuan untuk mendaftar sebagai CPNS. Karena kita tahu untuk mendapatkan ilmu spesialis membutuhkan waktu yang relatif lama,” ujar Aswad. Ditambahkan Syafi’i, total pelamar yang mendaftar sebanyak 2.302 orang. Rinciannya, Tenaga Kependidikan atau guru dengan jumlah pelamar 1.323 orang, Tenaga Tekhnis 491 pelamar, dan Tenaga Kesehatan 488 pelamar.

Lebih lanjut dikatakannya, pelamar terbanyak merupakan formasi guru SDN untuk guru Pendidikan Bahasa Inggris S-1/D IV Bahasa Inggris dan Akta IV dengan jumlah pelamar mencapai 322 orang, sedangkan yang dibutuhkan delapan orang.

Pelamar terbanyak di posisi kedua di formasi guru SMKN untuk guru pendidikan Matematika lulusan S-1/D-IV Matematika dan Akta IV sebanyak 254 pelamar, sedangkan jumlah pelamar yang diterima empat orang. Di urutan ketiga pelamar terbanyak di formasi guru SMKN untuk guru Pendidikan Bahasa Indonesia lulusan S-1/D-IV Bahasa dan Sastra dan Akta IV dengan jumlah pelamar sebanyak 131 orang, sedangkan yang diterima empat orang. Sementara formasi yang hanya satu pelamar saja yang mendaftar, tutur Syafi’I, yakni di formasi guru SMKN untuk guru Seni Keterampilan lulusan S-1/D-IV Desain Grafis dan Akta IV, sedangkan yang diterima sebanyak 3 orang. Kemudian guru Seni Keterampilan lulusan S-1/D-IV Kriya Kayus dan Akta IV sedangkan yang diterima 2 orang, guru Otomotif lulusan S-1/D-IV Tekhnik Otomotif dan Akta IV yang diterima 2 orang, tenaga kesehatan perekam medis lulusan D-III rekam medis yang diterima 2 orang dan lainnya.

Untuk pengambilan nomor peserta ujian CPNS, terang Syafi’I, digelar mulai Jumat (10/12) hingga Senin (13/12). Pengambilan nomor ujian untuk tenaga kependidikan atau guru di kantor Dinas Pendidikan Tapsel di Jalan Sutan Soripada Mulia, Sadabuan, Kota Padangsidimpuan (Psp), tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Tapsel, dan formasi tenaga teknis di kantor BKD Tapsel di Jalan Kenanga, Kota Psp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih komentarnya

SISWA/I BERPRESTASI SEMESTER GANJIL T.P 2011-2012

Peringatan Hari PGRI 25 Nopember 2011

Kunjungan Bupati Tapanuli Selatan

PROFIL 1